SMPN 1 Posek mengelar lomba menulis puisi

Kepala Sekolah SMPN 1 Posek Jamalis S.Pd menyerahkan hadiah kepada juara.

LINGGA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kepulauan Posek Kabupaten Lingga Mengadakan lomba menulis puisi bagi guru dan siswa nya.

Kegiatan ini diberi nama dengan Geliat Literasi Guru dan Siswa (Geli Gusi), foundernya adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kepulauan Posek kab.lingga Jamalis S.Pd.

Jamalis, S.Pd mengatakan Kegiatan ini diadakan di lingkungan sekolah SMP Negeri 1 Kepulauan Posek, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa dan guru dalam menulis puisi, untuk dapat menghasilkan karya bersama.

"adapun acara yang diadakan Kolaborasi antara guru dan siswa dalam menulis Puisi, siswa dan guru, sehingga dapat menjadikan kumpulan antalogi puisi yang akan dibukukan dan akan di ISBN kan," ungkap Jamalis.

Siswi sedang menuliskan puisinya. 

Kunjungi juga blog penulis.

Dalam kegiatan ini penulis terbaik 1 sampai 3, baik guru maupun siswa diberi bonus oleh Kepala sekolah, sebagai bentuk motivasi bagi guru dan siswa.

Dalam acara ini nampaknya guru dan siswa sangat semangat dan antusias. Dan kedepannya akan membuat kegiatan yang banyak lagi.

"kita akan membuat kegiatan ini setiap bulan nya, dan akan ada banyak kegiatan lagi seperti menulis Novel, cerpen, buku dan lainnya," tuturnya.

Kegiatan menulis puisi ini durasi waktu yang diberikan hanya 10 menit, pagi hari sebelum siswa masuk kelas untuk mengikuti pembelajaran. (*)











Suasana saat guru dan siswa yang sedang menuliskan puisi mereka.

Sephil119




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.